Hal Pengabulan Doa

Posted on Updated on

DSCF5413Peserta No : 6. Nama : Veronika Ekaprilia ( Kelas 8)
Bacaan Injil Matius 7:7-11.    “Hal pengabulan doa”

Puji Tuhan, akhirnya Vika bisa tampil dalam lomba pewarta cilik yang diselenggarakan gereja Kristus Raja Surabaya, pada hari Minggu tanggal 4 Oktober 2015, bertempat di Aula SDK Yoh. Gabriel Surabaya, meskipun dalam keadaan sakit karena penyakit asmanya kambuh 2 hari sebelum lomba.
Dalam sharing Vika menuturkan bahwa sejak kecil ia sering dirawat di rumah sakit karena sakit asma yang dideritanya (opname 12 kali saat umur 1 – 5 tahun). Saat mulai bisa berdoa, Vika kecil selalu berdoa kepada Tuhan agar diberi kesehatan, dan Tuhan mengabulkannya, dia hanya 1 kali opname saat umur 9 tahun, dan tidak pernah opname lagi sampai sekarang (usia 13 tahun), meskipun asmanya masih sering kambuh.
Vika merasa diberi kekuatan oleh Tuhan sehingga bisa tampil pada lomba hari itu, karena sesungguhnya Vika dalam keadaan lemah dan mungkin bisa pingsan jika Tuhan tidak memberinya kekuatan.
Saya masih ingat, Vika kecil (saat umur 3-4 tahun), selalu bertanya kepada mamanya (adik saya), mengapa ia diberi sakit asma dan harus keluar masuk rumah sakit, mengapa ia tidak seperti teman-temannya yang lain, dan mamanya selalu menjawab, semua itu karena Tuhan sangat mencintainya. Saya selalu menitikkan air mata setiap kali Vika menanyakan hal itu, dan setiapkali mendengar jawaban mamanya.
Saat itu Vika masih terlalu kecil untuk mengerti, bagaimana mungkin Tuhan mencintai dengan cara memberi sakit.
Puji Tuhan, seiring berjalannya waktu dan semakin ia tumbuh besar, ia tumbuh menjadi pribadi yang penuh syukur, dan dekat dengan Tuhan, karena kedua orang tuanya mengajarinya untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun, dan juga memberi teladan bagaimana tetap tekun berdoa dan selalu berharap dan mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s