Aku Menjadi Pilihan Yang Berkelimpahan

Posted on Updated on

Aksi Puasa Pembangunan 2012

Pertemuan II

Aku Menjadi Pilihan Yang Berkelimpahan

Tujuan

  1. Peserta menyadari bahwa dirinya adalah pribadi yang dikasihi Allah.
  2. Peserta memahami bahwa ukuran hidup berkelimpahan bukan banyaknya sesuatu yang didapatkan melainkan ditentukan dari kesanggupan memberi.
  3. Peserta mampu berbagi pengalaman yang dihayatinya sebagai hidup berkelimpahan.

Bacaan Kitab Suci

Luk 12:13-21

13.  Seorang dari orang banyak itu berkata kepada Yesus: “ Guru, katakanlah kepada saudaraku supaya ia berbagi warisan dengan aku.”
14.  Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Saudara, siapakah yang telah mengangkat Aku menjadi hakim atau pengantara atas kamu?”
15.  Kata-Nya lagi kepada mereka: “Berjaga-jagalah dan waspalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu.”
16.  Kemudian Ia mengatakan kepada mereka suatu perumpamaan, kata-Nya: “Ada seorang kaya, tanahnya berlimpah-limpah hasilnya.
17.  Ia bertanya dalam hatinya: Apakah yang harus aku perbuat sebab aku tidak mempunyai tempat di mana aku dapat menyimpan hasil tanahku.
18.  Lalu katanya: Inilah yang akan aku perbuat; aku akan merombak lumbung-lumbungku dan aku akan mendirikan yang lebih besar dan aku akan menyimpan di dalamnya segala gandum dan barang-barangku.
19.  Sesudah itu aku akan berkata kepada jiwaku: Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang-senanglah!
20.  Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kau sediakan, untuk siapakah itu nanti?
21.  Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah.”

Belajar Dari Kitab Suci

  1. Apakah cerita dalam perumpamaan di atas masih ada dalam realitas hidup kita?
  2. Nilai apa yang dapat kita petik dari dialog antara Yesus dan orang kaya itu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s