Doa Pencerahan

Posted on

Dalam Injil Yohanes 12:46, Yesus berkata kepada kita, “Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, agar semua orang yang percaya kepada-Ku tidak tinggal dalam kegelapan.”

Berdasarkan teks kitab suci ini, kita mulai berdoa Rosario Pembebasan, memohon kepada Yesus agar terang-Nya yang menyembuhkan meresapi seluruh kesadaran, bawah sadar, dan ketidaksadaran kita, dan agar diri kita seutuhnya diterangi dan disembuhkan.

Kita juga memohon kepada Yesus agar semua kejahatan, kegelapan, kesuraman, dan peninggalan negatif yang diwariskan kepada kita oleh leluhur kita dibongkar, dibakar, dan  dihancurkan dengan kuasa yang membebaskan dari terang Kristus yang bangkit. Sesudah ini, kita lanjutkan dengan mempersembahkan kepada Tuhan Yesus penderitaan-penderitaan kita, saat-saat merasa sedih, kehilangan, trauma, dan di atas semua itu, bekas-bekas  negatif yang yang terkubur di alam bawah sadar kita dan bahkan di alam ketidaksadaran kita sejak kita dibentuk di dalam rahim ibu sampai hari ini. Seringkali bekas-bekas ini begitu kuat sehingga mengantar kita pada perilaku dan sikap-sikap yang kita tidak mengerti dan yang bahkan dapat mengubah  kehidupan kita dan orang-orang di sekitar kita. Kita meminta kepada Yesus agar semua situasi ini dibongkar dan dimunculkan ke permukaan lalu disembuhkan oleh terang ilahi dan kuasa Nama-Nya melalui doa Rosario Pembebasan.

Kita mengawali hari kita dengan berdoa Rosario Pembebasan dengan penuh iman, meminta Yesus menyembuhkan dimensi-dimensi yang paling dalam dari keberadaan hidup kita. Kehadiran-Nya begitu kuat sehingga kita bahkan mampu memahami kuasa Allah yang sedang bekerja di dalam diri kita, membebaskan dan menyembuhkan kita. Yesus adalah Terang Dunia, dan ketika kita meminta Dia menerangi semua kegelapan yang bersembunyi di  dalam diri kita, IA MENERANGI!

“Tuhan, Engkau memberi terang kepada pelitaku. Ya Allahku, Engkau membuat kegelapanku menjadi terang.” (Mzm 18:29)

Buah-buah dari doa Rosario Pembebasan adalah sukacita batin, kedamaian hati yang dalam, bebas dari kecemasan, depresi, ketakutan dll. Selanjutnya, juga terjadi penyembuhan relasi, hidup kita didamaikan dan bahkan disembuhkan secara fisik dari penyakit-penyakit psikosomatik. Selain itu, kita juga dibebaskan dari penindasan spiritual yang disebabkan oleh kutukan-kutukan, perbuatan-perbuatan jahat, keterlibatan (entah kita sendiri atau keluarga kita) dalam okultisme atau warisan spiritual negatif yang berasal dari leluhur kita. Semua ini nyata dan benar. Yesus adalah Juruselamat kita, Pembebas kita. Ia mencintai dan menginginkan kita selalu bebas dari segala yang jahat sehingga kita dapat bersinar dengan cahaya-Nya yang menakjubkan.

(Dikutip dari buku Rosario Pembebasan “Doa Sederhana Yang Berkekuatan Dahsyat”,  karya Regis Castro & Maisa Castro, penerbit Fidei Press, Jakarta 2006, hal : 31-33)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s